Cara Membuat Tab Linux Selalu Diatas (Always On top)

Cara Membuat Tab Linux Selalu Diatas (Always On top)

Always on top linux
Ok pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang always on top dilinux. kegunaan fitur ini sangat berguna terutama untuk kalian yang sering membuka banyak sekali tab window.

Namun ketika kalian membuka banyak tab window di linux, terkadang window yang penting selalu tertutup window lainnya akhirnya kalian harus mencari lagi tab tersebut.

Oleh karena itu kita disini ingin membahas Always On Top, fitur bawan dari ubuntu dan linux mint (ane baru coba di kedua distro ini). ya mengingat distro ini merupakan distro paling umum (kalau tidak salah Mx linux juga memiliki cara yang sama).

Caranya cukup mudah dan tidak bertele tele, kalian cukup membuka tab window yang di inginkan. lalu klik kanan di judul tab tersebut, dan pilih always on top (checklist).

cara mengaktifkan always on top

Selesai Kini tab yang kalian pilih akan selalu berada di atas dan tidak akan tertutupi oleh tab yang lainnya. dan untuk mematikan fitur ini tinggal ulangi cara yang sama atau kalian tinggal menutup tab tersebut.

Oh iya mungkin juga cara ini tidak dapat berkerja dibeberapa software di linux, salah satunya browser Microsoft edge yang baru meluncur ke linux, entah kenapa ane tidak bisa mengaktifkan fitur always on top ketika melakukan klik kanan di tab browser tersebut.

always on top microsoft edge

Tuhkan, malah keluar menu minimize dan lainnya. jadi cara ini belum tentu berkerja di software khusus. salah satu yang pernah ane coba adalah ; sublime text, firefox, terminal, dan inkscape. mungkin karena microsoft edge masih baru jadi systemnya masih berbeda.? entahlah ane juga kurang tau.

Kalau kalian Berminat dengan microsoft edge, kalian juga bisa baca baca tentang review yang ane buat di sini Review Microsoft Edge Browser ringan.?

Ane tidak tau apakah cara ini juga berfungsi dilain distro/DE namun tidak ada salahnya di coba, jikalau tidak tau mari kita bahas bersama di artikel selanjutnya. Sekian dan terima kasih telah membaca.