Menyimpan Halaman Offline Chrome Dalam Satu File

Menyimpan Halaman Offline Chrome Dalam Satu File

cara menyimpan halaman ofline
Assalamualaikum Wr. Wb.
Hehehe hehehe hehehe.... hehe....... ( Plaxxx 0-0 )
Hai Bapak... Kembali lagi dengan ane disini, di blog zalvaker yang sepi ini. berbicara soal blog. pernahkan kalian berfikiran untuk menyimpan halaman suatu blog menjadi offline..??? agar bisa dibaca lagi kapan kapan.

Baca Juga : Review Software Editing Video Gratis HitFilm Express

Kenapa disimpan offline..??? ya ente tau sendirikan koneksi internet di indonesia seperti apa. kadang cepat terkadang juga menghilang ntah kemana. jadi disaat inilah ane mulai mencari cara agar ane dapat membaca - baca artikel walaupun tanpa koneksi internet.

Sebenarnya sih pak. di dalam google chrome sendiri sudah memiliki fitur untuk menyimpan offline. jadi kita dapat menyimpan halaman yang ingin kita baca nanti.

Namun file yang tersimpan terlalu banyak dan terkadang tidak optimal, banyak file file yang sangat sensitif, formatnya pun juga aneh aneh, kadang kadang tak bisa dibuka dan lain lain.

Tapi masalah tersebut telah teratasi. ane telah menemukan ekstensi yang sangat sangat membantu. jadi fungsi dari ekstensi ini adalah menyimpan laman dalam satu file HTML saja. jadi kalian akan lebih mudah mengelolanya.

Aplikasi ini dapat menyimpan gambar juga. dia mengubah gambar menjadi suatu kode agar nanti bisa dibaca ulang secara offline. jadi kita tak perlu khawatir gambar tidak ikut tersimpan.

Jika gambar saja tersimpan pasti Script CSS dan Javascript juga ikut tersimpan. tampilannya juga mirip dengan sumber aslinya. jadi mungkin ini akan membantu bagi kalian yang ingin menyimpan halaman artikel secara offline.

Untuk pemasangan ekstensi silahkan ikuti Link Berikut

Untuk cara pemasangan ekstensi tinggal klik pasang saja :v tak perlu tutorial kan..???

Jika sudah. sekarang kita praktek cara menyimpan halaman secara offline. langsung saja buka halaman yang ingin di simpan secara offline. lalu klik kanan mouse lalu pilih SingleFile > Save Page With Single File.

tampilan ekstensinya

File akan tersimpan dengan format HTML. jadi sekarang ente bisa membaca secara offline tanpa ribet buka buka folder dan jika ingin dipindahkan tinggal di pindahkan saja. tinggal cut lalu paste.

hasil download

Semoga artikel ini dapat bermanfaat. jika bermanfaat silahkan bagikan dengan teman teman ente. salam dari ane (^^)/
Wassalamualaikum Wr. Wb.