Beberapa Hal Kecil Yang Sangat Di Benci Para Pembaca

Beberapa Hal Kecil Yang Sangat Di Benci Para Pembaca

hal yang dibenci pembaca
Assalamualaikum.
Bagaimana kabar sepupu kalian.. semoga baik baik saja. karena udah dua minggu lamanya kita tak bertemu melalui tulisan tulisan yang ane buat.

Para pembaca sekalian. Pernahkah kalian membaca suatu laman ataupun website dan merasakan ada beberapa hal yang kalian tidak suka dari laman tersebut..???

Kami yakin pasti ada.. karena tak jarang pemilik sebuah website menambahkan sesuatu yang baik menurut dirinya namun sangat berdampak negatif bagi para pembaca. iklan popup contohnya.

Baca Juga : Cara Mengunduh Halaman Offline Dalam Satu File

Yah, memang dia sedang berjuang mencari rezeki. tak ada salahnya juga dia pakai iklan popup. karena iklan popup lebih mudah mendapatkan view dari para pembaca.

Ya iya lah, orang kita di paksa -_-.

Terlepas dari iklan popup yang sangat merugikan pembaca. ternyata ada lagi hal hal kecil yang tidak diperhatikan oleh para pemilik website. Apakah itu...??

Berikut Beberapa Hal Yang Sangat Di Benci Para Pembaca menurut Zalvaker :

1. Loading Blog Yang Lama

Ane sedikit jengkel saat berjalan jalan di sebuah blog. dimana proses memuat lamanya membutuhkan waktu yang sangat lama. bisa 7 - 12 detik. terkadang ada juga yang sampai 30an detik.

Kelamaan lah, keburu ganti tab. apa lagi hal tersebut benar benar terasa saat signal ane set ke 2g. wow benar benar menguji kesabaran.

Dan akhirnya ane pun menjadi phobia mengunjungi blog seperti itu. ntah kalau pembaca yang lainnya.

2. Ukuran Lama Yang Terlalu Besar.

Hal paling di benci nomor dual adalah ukuran halaman yang terlalu besar. kalau tidak salah kemarin ane cek sekitar 7MB.

Kan mubazir kuota jadinya. 7mb cuman buat meload satu halaman saja. nah kalau kita melihat 20 halaman, abis 140mb kuota yang kita miliki.

Terlebih lagi, harga kuota sekarang semaki mahal, dengan kualitas yang tak ada bedanya dengan yang lama.

3. Kebanyakan Iklan

Iklan merupakan salah satu sumber pendapatan seorang blogger, jadi wajar wajar saja kalau seorang admin website memasang iklan di laman yang di milikinya.

Namun ada juga yang memasang iklan tak mengenal tempat. Hampir di setiap widget ada iklannya. bahkan didalam artikelnya pun terselip iklan yang tak ada hubungannya dengan artikel yang di sajikan.


Memang tidak salah, tapi sekiranya mereka harus mementikan pembaca. pembaca bagi kami adalah raja. mereka layak mendapatkan pengalaman yang terbaik saat menjelajah informasi di blog ini.

4. Website Atau Halaman Yang Sangat Berat

Yang ane maksud berat disini adalah sebuah website yang memiliki banyak fitur tapi tak berguna, atau hanya mempercantik halaman saja dan memberatkan proses kerja Cpu.

Sebuah website kurang lebih hampir sama dengan sebuah aplikasi atau game. semakin banyak fitur yang dimiliki maka semakin berat pula saat ia dijalankan.

Jadi saat termuat oleh para pemilik HP ataupun komputer yang memiliki spesifikasi rendah akan sangat terasa sekali efeknya.

5. Membagi Post Menjadi Beberapa Halaman

Ini yang paling membuat kami jengkel. artikel tidak sepenuhnya tampil dan kita harus memuat halaman baru jika ingin melihat lanjutannya.

Memang ane akui kalau trik ini dapat mendatangkan banyak page view dari pembaca. namun ternyata itu sangat merugikan pembaca.

Kenapa..??? Karena memuat halaman baru tentunya membutuhkan waktu dan paket data internet. apalagi kalau lama waktu memuatnya lebih dari 10 detik... mending pindah web. udah berat, lama, eh dibagi bagi pula.

Perlu ane jelaskan lagi bahwa beberapa hal di atas adalah hasil penelitian ( Survei ) yang kami lakukan. ada juga yang berdasarkan pengalaman serta kesimpulan pribadi.

Semoga dapat bermanfaat, sekian dari ane (^^)/
Wassalamualaikum.