Cara Memasang Font Awesome Di Blog

Cara Memasang Font Awesome Di Blog

Cara memasang font awesome di blogspot
Assalamualaikum.
hai teman teman, balik lagi dengan gua disini, di blog yg adminnya males, dan menyibukkan ama hal hal yang nggak penting.

Ya si admin lama ternyata lebih mementingkan template dari pada mengurusi blognya sendiri.

Berbicara masalah template, tentu kalian para pembaca ingin mempercantik tampilan tempate dengan icon icon tertentu. Semisal icon facebook, icon pencarian, icon google, icon whatsapp dan kawan kawan.

Bagi orang awam sih tak terlalu penting sih.. tapi ketika kalian udah memasuki web design ataupun otak atik template blogger, tutorial kali ini akan sangat bermanfaat.

Why..??? Kenapa..?? Karena biasanya Icon icon tersebut sangat dibutuhkan. kan nggak mungkin kita membuat template dengan navigasi cuman tulisan doang.

Pasti akan terlihat jadul dan tidak elegant. oleh karena itu disini gua akan berbagi tutorial tentang cara memasang font awesome.

apa itu font awesome..???

font awesome merupakan kumpulan dari ratusan icon icon yang sangat dibutuhkan oleg seorang web design.

Dengan font awsome ini kita dapat dengan mudah melakukan import icon, mewarnainya, memperbesar maupun memperkecilnya melalui CSS.

Berbeda dengan gambar png ataupun jpeg. dimana saat kita melakukan rezise melalui CSS, hasil gambar akhir akan terlihat pecah dan tidak karuan jika diperbesar.

berikut cara memasang font awesome didalam website ataupun blogspot.

1. Silahkan buka Edit HTML dalam CMS (Content Management Sistem) yang lu pake.
2. Lalu pasang script dibawah ini.
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function loadCSS(e, t, n) { "use strict"; var i = window.document.createElement("link"); var o = t || window.document.getElementsByTagName("script")[0]; i.rel = "stylesheet"; i.href = e; i.media = "only x"; o.parentNode.insertBefore(i, o); setTimeout(function () { i.media = n || "all" }) }
loadCSS("https://maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.7.0/css/font-awesome.min.css");
//]]>
</script>
3. Pasang script tersebut diatas tag <\head>
4. Lalu simpan.
5. untuk menggunakannya silahkan gunakan script berikut.
<class='fa fa-search'>
ganti nama icon sesuai keinginan, dan pastikan telah terinput didalam script font awesome. untuk kamus dari font-awesome bisa di lihat di web resminya FontAwesome.

Itu Dia Cara Memasang Font Awesome Di Blog. Semoga dapat bermanfaat, wassalamualaikum.