Cara Mengecek Masa Aktif Windows Di Komputer Atau Laptop

Cara Mengecek Masa Aktif Windows Di Komputer Atau Laptop

cara melihat masa berlaku windows

Siapa yang tidak tau windows..??, di zaman now ini windows sangat sangat mudah untuk ditemui. dari Komputer, Laptop, Notebook, Bahkan Di HP ada sistem operasi windows. dan disetiap perangat tersebut pasti memiliki lisensi.

jika benar maka sistem operasi akan berjalan lancar sebagai mana mestinya, jika salah maka akan ada watermark di desktop (This product is not genue... This is copy from windows...) atau yang lainya. Baca Juga Cara Membedakan Flashdisk Asli Atau Palsu.

Lisensi windows sendiri ternyata memiliki batas waktu tertentu, ada yang hanya sebulan, enam bulan, setahun, bahkan ada yang satu abad alias permanent (ane jamin udah pada ganti os semua).

Ok, Pertanyaannya Sekarang. Bagaimanakah cara mengetahui kapan lisensi windows kita berakhir..???

cara mengecek masa berlaku windwos sebenarnya cukup mudah, dan ente tidak memerukan bantuan software tambahan. hanya menggunakan CMD alias command promt, ente sudah dapat melihat kapan batas waktu lisensi windows yang digunakan.

Langsung saja kita mulai

1. cara melihat masa berlaku windows adalah dengan cara membuka cmd (command promt) terlebih dahulu.
perintah yang digunakan
2. Lalu Ketikan slmgr -xpr atau slmgr.vbs -xpr
3. tekan enter dan tunggu beberapa saat.
4. lalu akan muncul tab yang berisikan informasi kapan lisensi windows berakhir.
hasil akhir
punya ane berlaku selamanya :v
Jika terjadi error saat melakukan perintah "slmgr -xpr" maka bukalah cmd dalam mode administrator
Catatan Lagi : 
Jika ente menggalami masalah "windows script host hasben block" atau yang lainnya. silahkan matikan lewat antivirus, biasanya smadav.
itu dia Cara Mengecek Masa Aktif Windows Di Komputer Atau Laptop. Semoga dapat bermanfaat, sekian dari ane, terima kasih telah membaca (^^)/