Aplikasi Note Yang Dapat Sync Semua Perangkat

Aplikasi Note Yang Dapat Sync Semua Perangkat

aplikasi note yang singkron di semua perangkat

Syncronize atau lebih sering dikenal dengan sync merupakan proses singkronisasi data. versi simplenya adalah menyamakan data dari satu device ke device lain, ntah data apa yang di singkronisasi.

keuntungan dari singkronisasi adalah data dapat di akses dimana saja dan kita dapat mengubah, menambah dan menghapus dimana saja. tentunya ini sangat bermamfaat bagi para penulis ataupun seorang blogger, karena dapat bekerja dimana saja.

Ok disini ane ingin memperkenalkan aplikasi note yang dapat terhubung hampir di setiap perangkat seperti android, ios, windows, linux dan bahkan bisa di buka melalui situs webnya langsung dengan bantuam browser tentunya.

aplikasi tersebut bernama simplenote, dari namanya saja sudah dapat mencerminkan hampir sebagian besar dari aplikasi tersebut. simplenote memang sangat ringan dan tampilannya cukup natural. terlihat seperti notepad seperti biasanya.

yang paling ane suka dari fitur fitur simplenote adalah dark theme dan fitur singkronisasinya. jujur saja terkadang ide ide bagus muncul di tempat yang tidak terduga dan jika tidak segera di tanggapi ide tersebut akan terlupakan. mubazirkan jadinya.

terlebih lagi layanan ini diberikan secara gratis. banyak sekali aplikasi note yang serupa namun kita harus berlangganan terlebih dahulu jika ingin mendapatkan semua fiturnya. ada juga yang sehari hanya bisa melakukan satu kali singkronisasi, itupun singkronisasi manual.

namun simplenote berbeda. dari pengalaman ane menggunakan aplikasi ini, dia dapat melakukan singkronisasi secara otomatis bahkan saat proses pengetikan berlangsung.

berikut ane berikan beberapa fitur dari aplikasi simple note : 
  • Free, Alias gratis
  • automatic sync
  • dapat di oprasikan hampir di semua perangkat
  • Dark Theme
  • Fitur pencarian dan label
  • Dan lain lain

untuk mendownload aplikasi ini juga cukup mudah. dengan cara membuka official websitenya yaitu simplenote.com lalu pilih file yang sesuai dengan perangkat ente.

terlebih lagi jika tidak ingin repot-repot mengunduh juga bisa mengakses langsung melalui website tersebut lalu pilih menu sign in. login menggunakan akun simplenote atau wordpress (jika belum punya bisa sign up terlebih dahulu). lalu ente akan langsung masuk di halaman dashboar simplenote.

mungkin kurang lebih itu saja yang dapat ane jelaskan tentang Aplikasi Note Yang Dapat Sync Semua Perangkat. Semoga bermanfaat (^^)/