Cara Mudah Membuat Blog Dari Dasar

Cara Mudah Membuat Blog Dari Dasar

cara membuat blog dengan mudah
Hai Manusia, dunia blog dimulai dari dibukanya website creator mywapblog sampai saat ini banyak bermunculan page pembuat blog/website yang bagus bagus dan kebanyakan free alias gratis.

ngomong ngomong soal blog disini ane mau membahas cara membuat blog dengan sangat mudah. bahkan lulusan SD pun mungkin bisa menerapkannya. karena saking mudahnya cara membuatnya.

tanpa berlama lama kita langsung mulai saja.

1. Kunjungilah Situs Blogger

tampilan awal situs blogger

Dari sekian banyak CMS kenapa ane sarankan blogger..???

Karena blogger lebih mudah dan tidak neko neko. tinggal pasang template, Posting artikel, Optimasi, Udah selesai. dan keamanan blogger alias blogspot itu sangat tinggi, jarang ane dengar ada blogspot kena hack.

terlebih lagi cara pengoprasianya juga mudah dan gratis pula. kan indonesia suka yang gratisan ea :v

2. Klik buat blog baru / sign in (Masuk)

Jikalau ente belum punya akun google bisa mendaftar terlebih dahulu(sign up). dan jika pertama kali memebuat blogspot ente akan disuruh membuat akun blog terbatas atau akun Google + terlebuh dahulu. (saran Google + sadja)

login akun google kalian


Masukan akun gmail beserta passwordnya dan tunggu sampai masuk ke dashbor blogger.

3. Klik Buat Blog Baru

tampilan dashboard blogger


jika ente sudah masuk maka kurang lebih tampilanya akan seperti ini. ane menggunakan akun yang sebelumnya telah membuat blogger jadi tampilanya sedikit berbeda.

4. Pilih Nama, Alamat Dan Template Blogger Sesuai Selera

pilih nama dan tema blog anda

Saran : Gunakanlah Nama Dan alamat blog yang mudah di ingat jika ente ingin menggunakan alamat bawaan blogspot. Kecuali kalau ente punya duit untuk beli domain :v.

5. Blog Sudah Jadi

jika ente ingin melihat hasilnya bisa klik "Lihat Blog Saya"

hasil akhir blog kalian


Jika masih kurang jelas silahkan lihat video tutorial di bawah ini yang sudah ane buat.

Itu dia tutorial membuat blogspot mudah, semoga dapat bermanfaat. sekian dari ane, sampai jumpa lain waktu.