Cara Menghemat Daya Pada Baterai Smartphone

Cara Menghemat Daya Pada Baterai Smartphone

Cara menghemat daya smartphone
Handphone (HP) Atau Smartphone Android Merupakan barang yang wajib dimiliki di zaman serba modern ini, hampir segala kalangan memilikinya. mulai dari Remaja, dewasa, anak-anak, bahkan yang sudah tua.

Tapi terkadang pada saat tertentu Daya pada handphone menjadi cepat habis dan kemudian ini menjadi masalah yang sangat besar. Pertanyaannya Disini Bagaimanakah Cara Menghemat Baterai Smartphone..?? Berikut ane Memiliki Beberapa Tips yang mengkin bisa ente terapkan :

1. Matikanlah Data, GPS, NFC, Dan Wifi

Saat Android Atau HP ente sedang nganggur Atau tidak digunakan ada baiknya ente mematikan Fitur fitur tersebut karena jika pada saat tersebut mereka semua menyala maka otomatis daya baterai akan terkuras. Jadi Aktifkanlah Fitur-Fitur tersebut seperlunya saja.

2. Mengatur Tingkat Keceerahan Layar

Tingkat kecerahan memang sangat berpengaruh dengan pemakaian daya baterai. aturlah tingkat kecerahan secukupnya. jangan mengatur tingkat kecerahan pada posisi maksimal secara terus menerus jika tidak ingin baterai ente cepat habis

3. Gunakanlah Walpaper Gelap

Percaya Atau Tidak Tampilan walpaper akan mempengaruhi tingkat konsumsi daya. walapun tidak banyak tapi mungkin mengubah walpaper menjadi gelap atau yang memiliki tema dark akan sedikit menurunkan konsumsi daya.

4. Gunakan Mode Hemat Daya Atau Power Saver

Cara lain menghemat baterai android adalah dengan menggunakan mode hemat daya. beberapa vendor smartphone terbaru memiliki mode power saver atau hemat daya yang akan berkerja jika daya pada baterai dalam kondisi lemah.

5. Membawa Power Bank

Jika tips Tips diatas tidak terlalu banyak membantu maka bawalah power bank jikalau baterai ente habis. dikarenakan mungkin elemen elemen penyimpan listrik dalam baterai ente sudah lemah dan sudah tidak bisa untuk mempertahankan daya dalam waktu yang lama.

Itulah Cara Cara Menghemat Baterai Smartphone, Jangan lupa bagikan artikel ini agar blog kecil kecilan ini menjadi ramai. Seikian Dari Ane, Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa.