Cara Menerbitkan Postingan Atau Artikel Di Blog

Cara Menerbitkan Postingan Atau Artikel Di Blog

Cara Menerbitkan Postingan diblogspot
Assalamualaikum Wr. Wb.
Hai Pak, Disini kita akan membahas bagaimana cara membuat postingan didalam blog. namun sebelum itu kita bahas sedikit apa itu postingan..???

Bagi kalian yang sering membuka media sosial semisal facebook ataupun twitter. mungkin sudah tak asing lagi mendengar kata postingan. yup kurang lebih hampir sama, ente membuat postingan dan yang lain dapat melihat dan berkomentar sebagai mana umumnya di media sosial.

Hanya bedanya kini kita membuatnya dalam situs ( blog ) pribadi yang kita miliki. kita dapat membagikan tulisan, gambar, script, maupun video yang kita miliki kedalam sebuah blog.

Disinilah letak berbedaannya, jika di medsos kita tidak dapat membagikan semua hal tersebut secara bersamaan. didalam blog, kita dapat melakukannya dengan sangat mudah.

Benar Pak, semua hal tersebut memang dapat dilakukan, namun tidak akan ane bahas disini semuanya mungkin akan ane bagi menjadi beberapa artikel. agar lebih mudah dimengerti dan difahami.

Karena apa ..?? otak manusia memiliki keterbatasan didalam menyimpan banyak informasi sekaligus. jadinya, informasi tersebut tidak tersempan sempurna.

jadi kita akan membahasnya secara perlahan dan step by step. Ok lah langsung saja kita mulai cara membuat postingan di dalam blog.

1. Pertama - tama, Bukalah blogger.com , Jika ente belum punya blog silahkan membaca Cara Mebuat Blog Mudah Dari Dasar
2. Pilih Postingan > Entri Baru
3. Lalu tuliskan judul postinga atau atikel sesuai selera ( cocok dengan isi artikel )
tampilan Entri blogsopt

4. Tulislah artikel dalam lembar putih Yang disediakan di laman tersebut ( bukan yang di bawah ini )  bisa juga diketik di notepad ataupun yang lain. nanti di copy - paste .
lembar postingan blogspot

5. Jika sudah, lalu saatnya kita mempublikasinya dengan menekan tombol Publikasi. 

Ok, tahapan awal menjadi seorang blogger telah berhasil ente lalui. gampang kan..?? kurang lebih seperti itu lah untuk memposting artikel didalam blog.

Untuk lebih lanjut silahkan buka Series Gampang Tutorial Dasar Ngeblog untuk melihat tutorial tutorial dasar menjadi seorang blogger.

Sekian dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi kita.
Wassalamualaikum Wr. Wb.