Cara memasang tema untuk Keymon

Cara memasang tema untuk Keymon

cara memasang tema keymon

Yak setelah kemarin kita memabahas tentang cara memasang keymon dilinux, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara memasang tema di keymon.

Sekedar mengulang, keymon merupakan salah satu software penampil tombol keyboard ke layar monitor, mirip dengan keycast atau keylogger.

Ok, kita kembali ke pokok pembahasan, Mungkin kalian bosan dengan tampilan keymon yang itu itu saja. atau mungkin kalian ingin membuat tema kalian sendiri. berikut kita akan ulas bersama.

Tema keymon sendiri bisa kalian cari di internet, salah satunya ada di postingan link ini https://www.gnome-look.org/p/1111071/

kalian bisa mendownloadnya dan tinggal memasukkannya ke lokasi "/home/user/.config/key-mon/themes". jika belum ada silahkan membuat lokasi tersebut.

Kalau kalian ingin membuat sendiri tema keymon kalian tinggal mengedit template yang sudah ada. lalu kustomisasi dengan menggunakan inkscape, karena bawaan file dari Tema keymon adalah .svg

Kalian tinggal membuka file tersebut dan mengubah apa yang kalian rasa kurang cocok. baik itu warna, bentuk, atau jenis font yang akan ditampilkan.

Kalau kalian mau kalian juga bisa menggunakan tema yang saya buat sendiri, yaitu tema versi dark dari keymon. Mungkin lebih sering dikenal sebagai dark theme, karena lebih terkesan elegant dan menarik.

Bisa kalian download di bawah ini.


Mungkin itu saja karena tidak banyak yang bisa dibahas pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat sekian dan sampai jumpa.