Alasan Untuk Mematikan Auto Update Software

Alasan Untuk Mematikan Auto Update Software

alasan kenapa kita harus menonaktifkan Update Otomatis
Assalamualaikum.
Hai Teman teman balik lagi dengan gua disini. setelah tadi siang gua membahas Sistem Komentar Disqus Dan Blogger Bagusan Mana..???. pada kali ini kita akan membahas tentang alasan kenapa kita harus menonaktifkan Update Otomatis atau auto update.

Sebelum kita beranjak lebih lanjut perlu gua jelasin apa itu update. Update merupakan proses pembaharuan yang dilakukan oleh suatu individu, bisa orang ataupun benda. terserah, yang penting disini kita memahas update software.

Update Software terkadang sangat dibutuhkan, tapi jarang disadari bahwa update software merupakan tindakan yang kurang kerjaan. misal aja gini, lu punya rumah. dan kapasitas rumah lu itu terbatas. tentunya lu mikir dua kali untuk menambah ataupun merubah tatanan rumah yang lu punya tadi. karena apa rumah lu terbatas.

Ukuran dan spesifikasi yang dibutuhkan software bertambah, sedangkan Hardware yang kita miliki malah berkurang masa pakainya. dan ini yang gua maksud tadi kurang kerjaan. emang sih ada yang bilang kalau software baru lebih ringan lebih nyaman. ya bagi yang memiliki spek tinggi gua mah setuju setuju aja. tapi bagi yang memiliki spesifikasi seadanya..??

Boro boro update software, koneksi internet aja masih pakai paketan 3G ( btw ini serius, admin masih pake hp android jadul buat hotspot ke pc ).

Asalkan software masih dapat berkerja dengan baik tak ada salahnya memakai software yang kadaluasa. toh kita masih dapat berkarya di dalam dunia maya. well endingnya jadi kaya gua menceritakan pengalaman pribadi.

Ok kita mulai cerita, gua memiliki software yang sangat sering gua gunakan. gua pakai, pakai dan pakai seperti biasa. lama kelamaan software tersebut meminta akses untuk melakukan update, ya gua tolak >:( . lanjut hari si software sudah dalam versi yang terbaru ( well ada kudeta dalam komputer gua -_- ). gua pakai aja seperti biasa.

Setelah Beberapa Saat gua menyadari bahwa, Tidak ada berbedaan yang terlihat jelas. namun software tersebut menjadi semakin berat dan tidak terlalu nyaman saat di oprasikan. fitur fitur barunya pun tidak begitu penting.

Dan Akhirnya gua downgrade lalu stop update ( Frezze version ).

Dari Pengalaman Diatas Gua bisa mengambil kesimpulan Berikut :

  • Gak usah lu update software kalau nggak penting penting amat
  • Kalau Spesifikasi lu minim, mohon sadar diri ( Gua juga gitu )
  • Teruslah Bersyukur masih untung kita bisa menjalankan software tersebut, walaupun dengan versi lawas.
  • Bersabar mungkin itu ujian.
  • Jikalau memang sudah nyaman dengan versi software, bisa melakukan ( Frezze Version )
  • Berdoa, Semoga dapat komputer yang lebih baik.

Frezze Version : merupakan pembekuan versi software dengan cara menonaktifkan paksa update software tersebut. bisa dengan menghapus layanan update (updater), Mencegah software tersebut mengakses internet, ataupun melakukan pemblokiran menggunakan script registry.

Sedikit tambahan, ane mematikan semua fitur update didalam komputer kecuali anti virus. karena apa..?? Setiap hari virus komputer selalu berkembang dan begitupula kita harus bisa memperbarui perlindungan.

Well,,,.. itu semua merupakan pendapat pribadi, jika ingin dipakai silahkan, jika tidak juga tidak apa apa. sekian dari gua, semoga dapat bermanfaat.
Wassalamualaikum.