Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Untuk Mempercepat Loading Blog

Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Untuk Mempercepat Loading Blog

cara mengecilkan ukuran Gambar
Assalamualaikum , Hai Manusia, Gambar merupakan salah satu konten yang teramat penting setelah tulisan didalam blog. oleh karena itu ada tidaknya gambar juga mempengaruhi minat dan selera pembaca.

Coba bayangkan saja jikalau ente hanya melihat satu halaman penuh dengan tulisan saja. pasti belum apa apa sudah jenuh. Terlebih lagi ada beberapa informasi yang hanya bisa disampaikan melalui media gambar.

Tapi ada beberapa orang (ane dulu iya) yang tak menghiraukan ukuran dari gambar yang di gunakan alhasil kecepatan saat loading blogpun turun dan data yang digunakan untuk membuat blogpun sangat tinggi.

Berdasarkan Pengalaman pribadi, dulu ane asal-asalan upload gambar dan mengesampingkan ukuran blog. akhirnya size blog yang ane kelola melonjak naik hingga 5.1MB sekali load.

Benar-benar besar, dan setelah ane teliti lebih lanjut, itu semua dikarenakan beberapa gambar yang terlalu besar ukurannya. Namun Size blog kembali normal setelah beberapa gambar ane kompres.

Berikut cara yang ane pakai untuk memkompres gambar.

  1. Silahkan buka web resizeimage.net "itu merupakan situs web yang dapat memperkecil ukuran gambar secara online dan nggak ribet. Fitur nya juga cukup lengkap jikalau hanya untuk memperkecil ukuran."
  2. Pilih Upload Gambar
  3. Pilih gambar mana yang ingin dikecilkan ukurannya
  4. Resize Gambar Yang telah di upload tadi "ane biasanya memakai ukuran lebar 800px dan untuk tingginya nanti bisa menyesuaikan"
  5. Pada Opsi "Optimize your image" pilih Normal Compesion "Ane sarankan Memilih itu agar ukuran gambar turun. dan jikalau ukuran gambar terlalu besar, Image Quality Atau Ukuran gambar bisa diturunkan."
  6. Jika Sudah Klik Resize Image lalu unduh/download

Cukup Gampang Kan..??

Mungkin itu saja dari ane tentang Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Untuk Mempercepat Loading Blog. Semoga dapat bermanfaat dan selamat Bulan Ramadhan 1439H Bagi yang menjalankan. Terima Kasih